Wednesday, May 11, 2011

WASPADALAH..!

Curhat pagi buta. Sebelumnya ada cerita dikit nih…Cerita tentang sahabatku, dia menunda studinya di perguruan tinggi karena kekurangan biaya, tepatnya dia tidak bisa lulus karena belum melunasi biaya kuliahnya bebrapa semester. Singkat cerita dia berdoa agar mendapat kemudahan mengumpulkan uang agar bisa wisuda, dengan bekerja keras dia kumpulkan uang untuk selesaikan studi. Sekian waktu berlalu aku bertemu dengannya dan masih belum selesai masalahnya padahal dia ceritakan bahwa selama ini kalau dihitung apa yang dia dapatkan dari usahanya sudah lebih dari cukup uang untuk menebus gelar S1 nya yang tertunda, kenapa? “gwe gak tau pada kemana larinya tuh duit” keluhnya, gila. Ternyata selama ini uang yang iya hasilkan selama ini telah menguap bersama kenyamanan-kenyamanan pergaulannya. “Sial” tegasnya geregetan, “selama ini gwe pake uang itu, bukan buat hura-hura, ya paling-paling nonton”. “Sekarang gwe harus kejar dari awal lagi karena udah mulai bokek lagi nih”. Dan Alhamdulillah dia bisa selesaikan studinya karena telah terbayar sudah hutang semesterannya.

Ternyata kesempatan bisa menjdai ujian terberat dalam hidup, sebetulnya mungkin tidak seberat memikul beras sekarung. Tapi justru karena tak terlihat berat jadi sering tidak disadari.

Dan sekarang Aku mengalami apa yang sohibku dulu alami. Ketika fasilitas yang ku tunggu-tunggu datang bukan malah selesaikan tugas, tapi memanfaatkan fasilitas itu untuk hal lain. Fiuh… modem udah di tangan bukannya up load malah streaming..huft! untung inget pesan bang Haji “ujian terberat manusia bukan hanya kejahatan, tapi juga adanya kesempatan… waspadalah..! waspadalah..!”

5 comments:

Si Bejo said...

curhatan atau curahat, tapi ngena. heheheh

Unknown said...

ahay mengena...

Goesta Agoestina Tika said...

Salm knal, trnksih ya sudh follow sya.
sya ikut follow jga ya..
mantap, psan d klimat pnutupnya.
sip..

Goesta Agoestina Tika said...

slam kenal, sya ikut follow jga ya.
pesan yg mantap
dtrakhir klimatnya..

Unknown said...

salam kenal juga .... ^_^ makasi dah follow