Thursday, October 22, 2009

Cuma kamu by: bang Haji Roma Irama

ketika ku dengar lagu ini -Cuma Kamu nya Soneta- langsung terbayang pacar...
selesai sampai di situ,,,? tentu tidak...setelah membayangkan wajah pacar tentunya langsung larut dalam irama musik soneta ini sembari memeluk pacar *(cuman bayangan nya cuy...jangan ngeres pada... :p semakin larut, semakin dalam dansemakin tenang...
waktu itu ku dengar lagu ini sambil bikin sketsa logo pesanan temen ku *(siapa tau jadi job... :D dan ku tidak terganggu dengan buaian suasana dalam irama lagu, yang terjadi adalah ketenangan, ketentraman dan ide-ide untuk sketsa pun bermunculan *(walopun gak cemerlang2 banget sih... :D
padahal biasanya kalo lagi mumet ku biasanya dengerin musik klasik biar sedikit lebih tenang,,, secara,,menurut penelitian bahwa musik klasik berpengarus pada kondisi sekitar termasuk yang mendengar ; bisa merangsang pertumbuhan dan merangsang kinerja otak karena bisa mencipakan suasana yang tenang... *(sothoy pan gw... :p ,,trus yang ku dengar ini adalah lagu dangdut asli dari soneta grup, dan bisa menciptakan ketenangan dan ketentraman juga sama seperti efek dari musik klasik *(mungkin akan berbeda kalo dangdutnya "Kucing Garong dari Trio macan... :p
lagu yang dikatakan para peneliti *(sok ilmiah banget,,, bahwa musik klasik bisa memberikan ketenangan dan membawa pada ketentraman itu, pada musik nya atau pada aran semen nya....?
jadi pilih Sebastian Bach atau bang Haji Roma Irama
ada yang bilang bahwa yang berpengaruh adalah pada bunyi, bukan pada aransemen nya,,semisal bunyi-bunyian alam atau bunyi-bunyian yang digunakan para pertapa untuk meditasi... *( sothoy lagi neh... :p biarinlah... :D ,,maka musik-musik Chadas -sebutlah begitu- dibilang tidak memberikan pengaruh baik karena menegangkan dan membuat kinerja otak jdai kaku, tapi bagai mana dengan lagunya Dimmuborgir yang berjudul Apocalypse yang ternyata kalau didengar dengan seksama dan dinikmati betul tidak membuat pikiran kalut, tegang apalagi fiktor...*(Loh... bahkan bisa jadi lagu pengantar tidur buat ku...
jadi pertanyaannya sekali lagi pilih Sebastian Bach atau bang Haji Roma Irama

Nb: dengar juga lagu bang Haji yang berjudul Pertemuan, kerinduan, tak bisa tidur etc.

4 comments:

pandi merdeka said...

haduh.... ati lagiii ati lagi... tau sendiri lo gw nggak punya pengalaman sama yang namanya hati :P .. tapi yang penting rhoma irama lahhh ^^

JulungRamadan said...

duh....jd ati ati neh... :P

sep soneta emang manstrabh.... :D

Tembakau Cap Orang Bakar Sate said...

ati ati tar dijitak Aseng

blogger uin jakarta said...

blogwalking... tetep semangat posting yoo !!!